[wp-polyglots] Planet serta sumberdaya WP lokal

Huda Toriq hudatoriq at gmail.com
Wed Apr 9 10:00:56 GMT 2008

Halo teman-teman pengguna WordPress.

WordPress 2.5 dasbornya sudah di-widget-kan dan URL serta judul umpan
default nya disisipkan ke dalam tabel penerjemahan. Artinya, paket
WordPress versi internasional (versi selain Bahasa Inggris) dapat
menggunakan umpan lokal masing-masing untuk ditampilkan di dasbor.
Untuk umpan blog pengembangannya, akan saya arahkan ke
http://id.wordpress.org/feed

Yang akan saya bahas di sini ialah mengenai planet WordPress. Saya
ingin nantinya tulisan-tulisan lokal akan tampil di sana. Jadi,
dedengkot2 WP di Indonesia akan lebih terasa gaungnya di mata
pengguna-pengguna lokal sendiri.

Untuk itu saya punya rencana untuk menggunakan id.wordpress.net
sebagai basisnya. Nanti di sana dibuatkan agregatornya. Saya yakin di
sini juga banyak penulis-penulis dan programmer WP handal. Tapi
syaratnya, dia juga harus mau berkontribusi utk komunitas WP di
Indonesia. Salah satunya ya turut aktif patroli di forum WordPress
Indonesia http://id.forums.wordpress.org

Kira-kira siapa yang berminat untuk turut mencantumkan tulisannya di
planet wordpress Indonesia? Saya juga butuh masukan dari teman-teman
sekalian, semisal: kriteria penulis yang dianggap pantas tulisannya
ditampilkan di dasbor, syarat fisik umpannya itu sendiri, apakah ada
batasan kuota umpan yang tampil per satuan waktu, dll.

id.wordpress.net nya sendiri, akan saya hancurkan :D. Akan dirombak
total. Saat ini link nya dari bagian forum sudah dihilangkan. Saya
butuh masukan juga untuk konsep id.wordpress.net ini. Tapi kita bahas
di thread lain.

--
Huda Toriq
http://hudatoriq.web.id/ | http://id.wordpress.org